Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Tips dan Trik Cara Meningkatkan Kualitas Foto Online

Tips dan Trik Cara Meningkatkan Kualitas Foto Online
Cara Meningkatkan Kualitas Foto Online
Source : Envato Elements

Foto yang bagus tentunya sangat diidamkan oleh para pecinta dunia fotografi, namun terkadang ketika foto itu diunggah ke internet kualitasnya malah turun. Berikut ini kami akan memberikan tips maupun trik cara meningkatkan kualitas foto online, sehingga foto yang Anda bagikan pada social media sesuai dengan kualitas aslinya.

Kualitas foto ditentukan dari besaran resolusi yang dimiliki, semakin besar resolusi yang ada maka gambar juga akan semakin baik bahkan ketika diperbesar sekalipun. Biasanya ada banyak faktor yang mempengaruhi resolusi foto itu sendiri, baik dari lensa yang digunakan untuk mengambil gambar maupun media penyimpanan yang ada.

Kebanyakan kasus ketika foto diunggah ke internet atau sosial media, maka resolusi atau kualitas foto itu akan menurun. Kualitas foto yang menurun ini biasanya terjadi ketika proses upload data foto akan terkompres guna mempersingkat maupun menurunkan ukuran penyimpanan foto itu sendiri.

Meningkatkan Kualitas Foto Online

Penurunan pada kualitas foto tentunya akan sangat mengganggu para pengguna sosial media, alih – alih foto keren yang diunggah malah yang ada foto Anda menjadi blur atau pecah. Tentunya resolusi foto yang semakin besar akan sangat berpengaruh ketika foto itu diperbesar tidak akan pecah, berikut ini kami akan memberikan beberapa cara meningkatkan kualitas foto online.

Aplikasi Foto Editing

Yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi edit foto yang bisa Anda instal secara gratis melalui internet, baik untuk komputer maupun smartphone. Salah satu aplikasi edit foto yang sangat populer untuk pengguna komputer adalah Adobe Photoshop.

Aplikasi yang satu ini memiliki banyak sekali fitur canggih yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik foto, salah satunya yakni memperbesar resolusi atau resize foto. Cara penggunaan Adobe Photoshop juga cukup mudah, bahkan sudah banyak tutorialnya yang beredar di internet.

  • Jalankan aplikasi Adobe Photoshop
  • Buka gambar yang hendak Anda perbesar resolusinya
  • Kemudian pilih new layer dengan cara klik pada menu file dan new
  • Isikan form nama sesuai dengan keinginan Anda
  • Kemudian atur ukuran layer tersebut sesui keinginan dan Ok
  • Drag gambar sebeumnya kedalam layer yang sudah Anda buat
  • Kemudian tekan Move Tool yang ada pada Tollbox
  • Pindahkan lagi layer gambar yang hendak diperbesar kedalam layer berwana putih
  • Akan ada perbedaan yang terlihat pada kedua gambar tersebut
  • Pastikan layer teratas merupakan gambar yang hendak diperbesar, kemudian klik pada menu layer lalu pilih Smart Objects dan tekan Convert To Smart Objects
  • Untuk memulai memperbesar klik menu Edit dan pilih Free Transform dan kemudian Scale
  • Sesuaikan ukuran yang Anda inginkan, tunggu hingga proses selesai kemudian Save

Menggunakan Aplikasi Online

Berikutnya cara memperjelas foto yang pecah online dengan imageoptimizer. Situs yang satu ini sangat membantu bagi Anda yang mungkin kurang akrab dengan aplikasi atau bahkan tidak memiliki komputer priibadi. Dengan adanya situs ini tentunya akan sangat membantu Anda, karena fiturnya untuk memperbesar resolusi gambar secara online.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi situs tersebut kumidan pilih foto yang hendak Anda besarkan resolusinya. Atur kualitas sesuai dengan keinginan kemudian tentukan juga ukurannya dan kemudian klik pada menu Optimize Now. Tunggu hingga proses selesai dan kemudian download dan simpan pada perangkat yang Anda gunakan.

Itulah beberapa tips dan trik cara meningkatkan kualitas foto online, gunakan aplikasi yang memang Anda sukai dan kuasai agar hasil yang Anda inginkan terpenuhi.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain