Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Mengatasi Musik Mati Sendiri Di Android

Cara Mengatasi Musik Mati Sendiri Di Android

Cara Mengatasi Musik Mati Sendiri Di Android
Source : Envato Elements


Cara Mengatasi Musik Mati Sendiri Di Android  - Nah yang akan menjadi topik pembahasan adalah bagaimana cara mengatasi masalah saat anda memutar musik di android tapi terkadang mati sendiri atau berhenti sendiri tanpa alasan yang jelas, pernahkah anda mengalami hal yang sama?

Kami sendiri pernah, tapi tidak terlalu mempedulikannya, tapi sekarang kami punya solusi untuk menghentikan musik kami sendiri, yang akan Tengku bahas di artikel ini. Hampir semua orang menyukai musik, baik itu pop, Rnb, Rock dan banyak genre musik lainnya yang menjadi favorit banyak orang, beberapa tidak dapat melakukannya suatu hari tanpa mendengarkan musik.

Apalagi sekarang banyak yang menggunakan android dan bisa memutar musik disana menggunakan headset atau earphone, di android kita bisa mendengarkan musik yang kita download atau yang sudah tersimpan di memori.

Namun ada beberapa orang yang mengeluh musik berhenti dengan sendirinya, mengapa seperti itu? Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi pada Android Anda, namun jangan khawatir, karena Tengku sudah membahas cara Mengatasi Musik Mati Sendiri Di Android.

Bagaimana Cara Mengatasi Musik Mati sendiri Di Android ?

Cara Mengatasi Musik Mati Sendiri

Gak nyangka pas main musik ehhh tiba-tiba lagunya mati sendiri, langsung dikira ada hantu yang matiin lagunya, jangan mikir gitu sob. Karena sama sekali bukan disebabkan oleh kehadiran makhluk halus di sekitar Anda, tetapi masalah pada Android, lalu apa yang menyebabkan musik berhenti dengan sendirinya? Mari kita periksa!

  1. Mulai ulang Android

Nah ini cara paling penting yang harus kamu lakukan sebelum melakukan cara lainnya, kenapa ini diprioritaskan? Karena selain simpel, juga ampuh lho untuk mengatasi masalah di Android kamu. Restart atau restart smartphone dapat menyegarkan sistem Android dan meningkatkan kinerjanya bahkan lebih baik dari sebelum restart.

Jika sudah terlalu lama menggunakan Android dalam keadaan standby, disarankan untuk restart sekali sehari, ini juga bisa menjadi solusi masalah pemutar musik yang error di Android lho sob silahkan dicoba bisa, berarti trik ini berhasil.

  1. Pindahkan Penyimpanan Musik

Setiap file yang disimpan di Android pasti memiliki tempat penyimpanan tersendiri, ada yang disimpan secara internal atau di penyimpanan eksternal (sdcard). Jika Anda menyimpan semua musik di penyimpanan telepon, maka Anda dapat mencoba memindahkannya ke kartu memori. Tapi kalau di simpan di memory card bisa coba di pindahkan ke internal storage banyak yang belum tau, ini juga bisa jadi penyebab selalu berhenti sendiri saat main, silahkan dicoba.

  1. Paksa Keluar dari Aplikasi Musik

Jika cara diatas masih belum bisa memberikan solusi dari masalah yang anda alami di Android, maka anda bisa mencoba cara ketiga ini, dengan memilih opsi Force stop aplikasi musik yang terpasang di Android anda, Force stop artinya menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di background atau tersimpan di RAM (random access memory), selain itu force stop juga berfungsi untuk me-refresh atau me-refresh aplikasi musik secara paksa berhenti.

  1. Hapus Data Musik Dan Cache

Hal ini tidak jauh berbeda dengan poin ketiga, setiap aplikasi pada dasarnya menyimpan file tertentu, dan setiap aplikasi memiliki penyimpanan, seperti cache dan dalvik, jadi jika Anda memiliki terlalu banyak file, biasanya kinerjanya akan menurun.

Sering terjadi error pada aplikasi, untuk mengatasi masalah ini anda hanya perlu menghapus data pada aplikasi yang sering error, termasuk musik mati dengan sendirinya. Demikian ulasan tentang Cara Mengatasi Musik Mati Sendiri Di Android  semoga bermanfaat.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain