Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

6 Tips Android yang Sangat Berguna TERBARU 2021

6 Tips Android yang Sangat Berguna TERBARU 2021 - Android memang sudah dikenal dikalangan masyarakat, tapi tidak semua mengenal Android
6 Tips Android yang Sangat Berguna Yang Harus Anda Ketahui
Sumber : Envato Elements


6 Tips Android yang Sangat Berguna TERBARU 2021 - Android memang sudah dikenal dikalangan masyarakat, tapi tidak semua mengenal Android secara mendalam. Nah, untuk mencoba setiap pilihan menu tersedia yang dilihat pada layar, atau ingin akrab dengan sebuah sistem di dalamnya, termasuk gangguan yang mengganggu setiap hari, tips dan trik untuk menjelajahi sistem pada android. Di sini saya akan membantu Anda untuk menjelaskan beberapa tips android.

Dalam postingan ini, saya menampilkan 6 tips Android yang berguna sehingga dapat meningkatkan pengalaman Anda jika menggunakan perangkat Android. Perhatikan setiap langkah-langkah yang dijelaskan, karena mungkin sedikit berbeda dari satu ponsel Android ke tipe ponsel yang lain karena perbedaan dalam versi build dan OS, tetapi jika Anda ingin mencoba untuk bermain-main tidak ada salahnya, karena caranya tidak terlalu jauh perbedaanya. Berikut penjelasannya yang bisa dicoba :


6 Tips Android yang Sangat Berguna TERBARU 2021



  1. Non-aktifkan Pemberitahuan Aplikasi

Jika Anda terganggu oleh notifikasi yang dikirim oleh beberapa aplikasi yang terus muncul. Karena adanya pemberitahuan aplikasi ini juga menguras baterai ponsel Anda. Dan harus segera mematikannya, berikut caranya : setiap ada pemberitahuan yang tidak diinginkan di notifikasi Anda, tekan lama pada pemberitahuan untuk masuk ke dalam kotak pesan agar muncul setelah itu klik Info Aplikasi  kemudian pemberitahuan tampilkan tidak aktif lalu lanjut oke.

  1. Nonaktifkan Data Seluler

Jika Anda tidak perlu tetap terhubung kedalam  internet, sebaiknya menonaktifkan Data Seluler karena dapat membantu menjaga baterai ponsel Anda agar tidak cepat habis. Mematikan data seluler berikut caranya : pergi ke menu pengaturan setelah itu klik penggunaan data dan nonaktifkan data seluler dengan mengubah pengaturan dari hidup ke mati.

  1. Tetapkan Batas Data Seluler

Jika ingin melacak seberapa jauh penggunaan data seluler anda setiap bulan, Anda harus memiliki ICS atau bisa di atasnya, karena di sana terdapat fitur yang memungkinkan Anda melacak berapa banyak kuota yang tersisa. Berikut caranya : buka menu pengaturan lalu cari penggunaan data. Kemudian pilih batas data Anda dengan menyeret garis oranye untuk mencerminkan kuota bulanan Anda. Setel siklus penggunaan data Anda berdasarkan kapan "harian atau bulanan" Anda dimulai dan berakhir. Jadi nanti Anda akan diberitahu setelah Anda mencapai batas yang telah Anda tetapkan. Perhatikan pula bahwa penggunaan data yang dilacak pada ponsel Anda bisa sedikit berbeda dari pelacakan operator Anda. 

  1. Tambahkan Banyak Akun Google

Jika Anda memerlukan akun Google untuk menggunakan ponsel Android, tetapi Anda memilih untuk bisa menjalankan lebih dari satu akun Google di perangkat Android. Untuk menambahkan beberapa akun Google pada Android Anda berikut caranya : buka pengaturan kemudian tambah akun. Pilih google dan siapkan akun google baru atau yang sudah ada. Setelah ditambahkan, pilih akun google apa yang inginkan untuk di sinkronkan dengan akun. Ulangi semua langkah di atas jika ingin menambahkan lebih banyak akun google yang lain. 

  1. Nonaktifkan Pembaruan Aplikasi otomatis

Jika suka dengan membaca izin aplikasi atau bisa secara manual memilih pembaruan aplikasi mana yang akan update, pertama-tama Anda perlu menonaktifkan pembaruan aplikasi otomatis Anda. Berikut langkahnya : buka play store dan buka Pengaturan. Ketuk pada aplikasi Perbarui otomatis. Pilih jangan perbarui aplikasi secara otomatis. 

Tapi jika Anda menginginkan pembaruan otomatis, ikuti jalur yang sama dan pilih dengan pilih menu perbarui aplikasi secara otomatis kapan saja atau melalui Wi-Fi (terkadang hanya tersedia untuk model perangkat Android tertentu). Untuk memperbarui aplikasi Anda secara manual, cukup buka Play Store, dan di halaman utama geser dari kiri dan klik applikasi saya. Anda bisa mengetuk aplikasi dengan pembaruan yang tertunda dan memperbaruinya secara manual, atau jika ingin memperbaruinya sekaligus, cukup klik perbarui semua.

  1. Memeriksa Pembaruan sistem Android

Untuk pengguna Android yang menggunakan ROM stok mungkin ingin mencari pembaruan baru untuk sistem Anda. Untuk memeriksa pembaruan berikut caranya : buka pengaturan setelah itu buka tentang ponsel / tablet. Klik pembaruan sistem lalu klik periksa sekarang untuk mencari pembaruan sistem. 

Itulah beberapa cara yang mungkin belum anda ketahui dan sudah dijelaskan secara ringkas 6 Tips Android yang Sangat Berguna Yang Harus Anda Ketahui.

Hallo saya adalah seorang manusia biasa.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain