Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

4 Software Pengolahan Kata Terbaik di PC

4 Software Pengolahan Kata Terbaik di PC
Source : Envato Elements


Perkembangan zaman yang semakin modern ditandai dengan semakin beragamnya Software pengolahan kata yang mudah diakses dan digunakan. Pada era saat ini, semua bentuk administrasi dan pembelajaran dilakukan dengan memanfaatkan dokumen-dokumen digital yang dianggap lebih rapih, simple, cepat, dan tentunya memiliki kualitas tulisan lebIh mudah dibaca.

Tentu saja, akan sangat rugi apabila kita tidak berperan aktif memanfaatkan segala fasilitas modernitas tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan software pengolah kata yang paling cocok bagi kebutuhan dan kenyamanan. Jika unsur ini sudah terpenuhi, niscaya beban pekerjaan dan administrasi lainnya akan jauh semakin mudah diselesaikan.

Fungsi dari Software Pengolahan Kata

Seberapa jauh software pengolahan kata ini bermanfaat untuk kita? Seberapa pentingkah bantuannya untuk pekerjaan kita setiap hari? Berikut ini adalah beberapa fungsi utama software pengolahan kata dalam menyelesaikan tugas administrasi kita sehari-hari:

  1. Menyusun makalah dalam dunia akademik
  2. Mencetak dokumen. Saat ini, dokumen-dokumen resmi tidak bisa tidak selalu dicetak melalui bentuk dokumen digital yang diproduksi oleh perangkat  lunak pengolah kata
  3. Menyunting atau melakukan pengurangan dan penambahan dalam dokumen
  4. Memberikan bingkai atau properti kepada dokumen. Properti tersebut berupa tabel, garis-garis, atau gambar.
  5. Membuat cover tulisan
  6. Mengarsipkan dokumen digital, dan lain sebagainya.

Selain 6 manfaat utama diatas, masih banyak lagi fitur yang dimiliki oleh software tersebut yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya secara Cuma-Cuma dan tanpa batasan. Diantara berbagai jenis software pengolah kata yang saat ini banyak menjamur, ada beberapa jenis software yang dianggap paling unggul dan terbaik. Penasaran? Berikut ulasannya!

Jenis Software Pengolahan Kata Terbaik

Berbicara tentang software pengolahan kata, kurang afdhol rasanya jika kita tidak mengulas keunggulan masing-masing tersebut. Kita perlu mengetahui kelebihan dan kelemahan suatu perangkat untuk mengetahui sejauh mana software tersebut cocok dengan kebutuhan anda.

Langsung saja simak uraiannya di bawah ini:

  1. Microsoft word

Tentu kita sudah sangat tidak asing dengan Jenis aplikasi pengolah kata yang satu ini. Microsoft word menjadi aplikasi yang paling mayoritas digunakan di Indonesia. Software milik microsoft coorporation ini juga mempunyai banyak software yang berada di bawah naungannya. Salah satunya adalah paket aplikasi microsoft office.

  1. Notepad

Berbeda dengan yang pertama, notepad diterbitkan oleh perusahaan windows dan menjadi bagian integral didalamnya. Jadi ketika anda menginstal windows dalam perangkat komputer, secara otomatis komputer tersebut juga akan menginstall notepad.

Dibandingkan microsoft word yang memiliki 6 fitur didalamnya, notepad mempunyai bentuk yang jauh lebih sederhana dan fitur yang juga lebih sedikit. Sekilas notepad lebih cocok digunakan untuk mencatat perihal-perihal penting seperti hasil wawancara.

  1. Lotus Word Pro

Lotus dikeluarkan oleh sebuah perusaan bernama IBM. Dengan 6 menu yang terdapat di dalamnya, dapat dikatakan tampilan lotus word pro lebih sederhana dan ringan. Ini cocok bagi anda yang sedang menulis menggunakan formad sederhana seperti catatan perjalanan.

  1. Corel Word Perfect

Software satu ini masuk dalam jajaran aplikasi pengolah kata open source yang membutuhkan ruangan sedikit besar pada hardware. Penggunaan aplikasi ini sendiri dapat dijalankan melalui sistem windows.

Diatas merupakan 4 jenis aplikasi software pengolah kata terbaik yang bisa diterapkan pada PC. Ada banyak pertimbangan yang bisa anda pikirkan ketika ingin menentukan aplikasi mana yang sekiranya paling cocok.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain