Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Tips Merawat Gadget Supaya Lebih Awet

Tips Merawat Gadget Supaya Lebih Awet, Merawat Hp, Merawat Gadget

 

Tips Merawat Gadget Supaya Lebih Awet, Merawat Hp, Merawat Gadget

Tips Merawat Gadget Supaya Lebih Awet – Saat ini gagdet adalah sebuah alat elektronik menjadi sebuah kebutuhan primer yang telah dimiliki oleh setiap keluarga atau bahkan setiap orang telah memilikinya. Sebab alat elektronik yang satu ini dapat mempermudah setiap kegiatan yang Anda lakukan sehari. Anda bisa menggunakannya untuk mendapatkan berbagai informasi dan juga berkomunikasi dengan orang lain.

Namun tahukan Anda bahwa benda elektronik adalah benda yang sangat sensitif sehingga harus dijaga dengan sebaik mungkin karena apabila Anda salah dalam melakukan perawatan maka smartphone yang Anda miliki tidak akan bertahan lama. Sebab benda ini adalah benda yang dibawa kemana-mana sehingga sangat rentan mengalami kerusakan. Oleh karena itu Anda harus menggunakannya dengan sebaik mungkin dan jangan sampai lalai.

Bila Anda ingin memiliki gadget yang awet maka Anda bisa menggunakan tips merawat gadget agar gadget yang Anda miliki dapat bertahan lebih awet lagi. Simak dan baca informasinya dengan jelas agar Anda tidak melakukan sebuah kesalahan.

Isi Baterai Sebelum Habis Total

Baterai adalah komponen ponsel yang sangat rentan mengalami kerusakan, bila Anda ingin baterai hp Anda awet dan bertahan lama maka Anda jangan pernah melakukan pengisian daya apabila hp Anda telah habis total. Usahakan Anda mengisi daya baterai Anda ketika telah berada pada batas ambang 20%. Sebab apabila telah 0% maka Anda harus memerlukan waktu yang lebih lama hingga terisi penuh.

Selain itu apabila Anda membiarkan baterai ponsel Anda habis total maka akan beresiko mengalami penghabisan daya lebih cepat dari biasanya.

Jangan Cas Semalaman

Rata-rata banyak pengguna gadget yang sangat sering melakukan pengecasan hp pada malam hari hingga pagi hari. Padahal kebiasaan tersebut adalah suatu hal yang keliru, untuk membuat baterai hp Anda lebih cepat mengalami masalah karena terus tersambung dengan aliran listrik padahal daya tampung telah penuh. Jadi sebaiknya jangan cas hp Anda semalaman, bila telah mencapai 90-98% Anda sudah bisa.

Jangan Menggunakan Sambarang Charger

Setiap ponsel pastinya memliki chargernya masing-masing, sehingga jangan pernah memakai sembarang jenis charger pada ponsel Anda. Sebab hal ini sangatlah berbahaya untuk ponsel Anda sebab dapat merusak adapter dari ponsel Anda. Selain itu bila Anda memakai charger lain maka akan mempengaruhi kecepatan pengisian daya ponsel Anda. Pengisian daya akan lebih lama dari biasanya.

Sedangkan jika cas Anda rusak Anda sebaiknya membeli charger asli dari merek ponsel Anda agar menjaga keamanan dari ponsel Anda. Jadi sebagai tips merawat gadget Anda harus menggunakan cas bawaan dari ponsel Anda sendiri.

Jangan Memakai Cas Ketika Dicas

Ketika Anda hendak melakukan pengisian daya, sebaiknya Anda melepaskan casnya terlebih dahulu. Sebab apabila dipakai dalam keadaan memakai cas maka hantaran panas daya tidak akan maksimal masuk ke ponsel Anda. Jadi sebaiknya lepas terlebih dahulu cas kemudian lakukan pengisian daya.

Gunakan Anti Gores

Untuk membuat layar ponsel Anda menjadi lebih aman sebaiknya Anda jangan lupa untuk menggunakan anti gores untuk ponsel Anda agar layar Anda menjadi aman dan tidak akan mudah pecah ataupun retak ketika terbentur ataupun terkena benda lainnya. Anti gores akan membuat layar ponsel Anda menjadi lebih awet dari yang namanya kerusakan atau goresan yang kadang berasal dari kuku Anda ketika memainkan ponsel.

Gunakan Case

Case menjadi pengaman untuk body ponsel Anda, jadi ketika ponsel Anda tergesek dengan benda lain maka tidak akan membuat body ponsel Anda menjadi rusak sehingga menyebabkan ponsel Anda menjadi lecet. Gunakan case dengan tipe yang sama dengan ponsel Anda agar tidak terlihat aneh dan juga pas dengan ponsel Anda.

Hindarkan Layar dari Air

Ada beberapa tipe hp yang bukan merupakan anti air sehingga ketika layar terkena air maka akan menyebabkan kerusakan pada layar hp Anda yang membuat layar sulit untuk dikendalikan. Maka sebaiknya Anda menjauhkan ponsel Anda dari air jika buikan merupakan layar anti air.

Demikianlah beberapa tips merawat gadget agar lebih awet untuk digunakan, sayangi gadget Anda sebab harga dari gadget ini tidaklah murah.

Hallo saya adalah seorang manusia biasa.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain