Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Mengatasi Hp Android Mati Total

Cara Mengatasi Hp Android Mati Total

Cara Mengatasi Hp Android Mati Total
Source : Envato Elements


Cara Mengatasi Hp Android Mati Total - Banyak pengguna smartphone Android merasa bingung dan kecewa ketika perangkat Android mengalami Bootloop atau bahkan mati total. Banyak dari pengguna yang langsung mendatangi tukang reparasi untuk memperbaiki ponselnya. Namun jika pengguna sedikit mengerti tentang OS Android tentu tidak akan bingung, dan akan mencari solusi bagaimana Mengatasi Hp Android mati total.

Jika anda memiliki android tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan bootloop, bootloop adalah sebuah malfungsi yang terjadi pada android sehingga hp android anda gagal start up, dan hal ini biasanya ditandai dengan logo android pada hp anda secara terus menerus, jika hp anda mengalami hal ini jangan panik anda bisa mengikuti langkah-langkah yang saya berikan sebagai berikut :

boot Loop Android ringan

Untuk mengatasi bootloop yang di pakai normal biasanya kita bisa copot baterai di pc android, bootloop dengan makanan bisa langsung teratasi dan hp sudah bisa digunakan kembali, di hp lebih mudah cabut baterainya tinggal buka belakang case, tapi untuk tablet kita butuh solder untuk bisa membukanya. baterai yang telah terpasang secara permanen pada mainboard.

boot Loop Android sedang

Biasanya muncul akibat pengguna mengotak-atik Android dan masuk ke System Recovery, yang biasanya digunakan untuk membuka sistem (rooting).

booting Loop Android keras

Untuk mengatasi masalah bootloop seperti ini anda membutuhkan software yang ada di laptop, dalam kasus tertentu anda bisa menginstall ulang os android anda yang biasa disebut dengan flashing, cara flashing sangat berbeda, dalam kasus android yang hard bootloop penting untuk mengetahui perangkat keras apa yang digunakan. dalam penggunaan, misalnya.

  • Untuk hp android dengan fitur call menggunakan cpu mtk perlu menggunakan flashing tool seperti sp flash tool c digunakan untuk cpu mtk
  • Sedangkan untuk mengatasi android bootloop dengan chipset cpu allwinner harus menggunakan livesuitsuit
  • Jika Anda ingin mem-flash rom menggunakan micro sd, Anda perlu menggunakan alat alat perangkat lunak kartu phoenix
  • Beberapa service tablet android dan hp android perlu mengetahui beberapa cara membuat custom rom yang cocok untuk mengatasi android bootloop

Bagaimana Cara Mengatasi Hp Android Bootloop?

Cara Mengatasi Android Bootloop

  1. Masuk ke mode Pemulihan

Cara matikan hp/tablet terlebih dahulu » tekan dan tahan beberapa tombol android secara bersamaan (misal vol Up + Vol Down + tombol power secara bersamaan) > lalu masuk ke recovery mode. Di menu recovery mode, biasanya touchscreen tidak bisa digunakan. Untuk keperluan navigasi ke atas dan ke bawah, Anda dapat menggunakan tombol volume (tergantung jenis ponsel Android).

  1. Lakukan Wipe Data / Factory Reset

Setelah berada di menu recovery mode, pilih fitur "Wipe Data/Factory Reset" lalu restart hp kamu.

  • Setidaknya daya baterai masih cukup sekitar 60% untuk jaga-jaga.
  • Matikan ponsel android Anda.
  • Secara bersamaan tekan dan tahan tombol Volume Up + tombol HOME + tombol Power selama beberapa detik > lalu masuk ke menu recovery mode Android
  • Gunakan tombol Volume, arahkan ke tulisan "Factory reset/wipe data"
  • Tekan tombol HOME untuk memulai proses > tunggu sebentar, dan harap bersabar selama proses berlangsung
  • Nyalakan ulang ponsel
  1. Lakukan Flashing

Jika masih mengalami bootloop, anda bisa mem-flash ulang android anda dengan rom yang baru, untuk tutorialnya tidak akan saya jelaskan disini karena setiap jenis android memiliki cara flashing yang berbeda dan file yang dibutuhkan untuk flashing. Anda dapat mencarinya di google sesuai dengan kata kunci yang Anda butuhkan. Demikian ulasan tentang Cara Mengatasi Hp Android Mati Total semoga bermanfaat.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain