Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Merawat Touchscreen Hp

Cara Merawat Touchscreen Hp

Cara Merawat Touchscreen Hp
Source : Envato Elements


Cara Merawat Touchscreen Hp -Cara merawat touchscreen HP merupakan kegiatan penting yang harus diketahui dan dilakukan oleh pengguna ponsel layar sentuh. Layar merupakan salah satu komponen penting dari sebuah HP. Pusat aktivitas telepon ada di layar. Untuk itu, diperlukan perawatan ekstra untuk melindunginya.

Banyak upaya yang harus dilakukan untuk menjaga dan melindungi layar dari berbagai kerusakan. Baik itu kerusakan kecil maupun besar, seperti tergores dan terjatuh. Anda dapat memperbaikinya dengan meletakkannya di tempat yang aman. Misalnya dompet handphone, tas dan lain sebagainya. Berikut beberapa cara Merawat Touchscreen HP.

Cara Merawat Touchscreen HP Dengan Mudah

Layar smartphone rawan dengan berbagai masalah karena selalu bersentuhan langsung dengan tangan. Ada kemungkinan layar akan ternoda oleh bekas jari, goresan, terkadang hingga respon layar menghilang. Ini karena layar terlalu sering mendapat tekanan.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara merawat touchscreen HP. Saat ini, sebagian besar smartphone menggunakan layar LCD. Selain awet, penggunaannya juga lebih praktis. Untuk bisa mengoperasikannya, pengguna tinggal menyentuh layarnya. Namun perawatan touchscreen juga perlu diperhatikan agar awet dan selalu terlihat seperti baru. Berikut tips perawatannya.

Bagaimana Cara Merawat Touchscreen Hp?

Gunakan Jari atau Ibu Jari

Menggunakan jari atau ibu jari saat mengoperasikan ponsel akan menjaga layar tetap mulus dan mencegah layar tergores. Menggunakan kulit secara langsung untuk menyentuh layar lebih lembut jika dibandingkan dengan alat lain. Vendor telah merancang layar ponsel untuk merespon sentuhan jari, bukan kuku. Ujung kuku yang tajam berpotensi merusak layar.

Untuk itu, cara terbaik merawat touchscreen HP adalah dengan memotong kuku secara rutin agar layar smartphone bisa terlindungi dari goresan. Juga, jangan menekan layar terlalu keras. Tindakan ini dapat merusak panel layar pada smartphone. Sentuh secara alami, karena layarnya sudah memiliki kapasitas responsif.

Bersihkan Layar dengan Kain Lembut

Noda pada layar pun tidak akan terhindarkan, karena tangan akan langsung bersentuhan dengan ponsel. Anda bisa menggunakan kain lembut untuk membersihkannya. Anda bisa menggunakan jenis kain microfiber yang sering digunakan untuk membersihkan lensa pada kacamata. Karena kainnya sangat lembut.

Cara merawat touchscreen HP dengan kain atau tisu kasar bisa menyebabkan layar tergores saat digunakan untuk dilap. Jika noda sangat membandel, Anda bisa menambahkan sedikit alkohol saat membersihkannya. Tuangkan sedikit gel alkohol pada kain bersih. Kemudian geser di layar. Bersihkan permukaan tengah, lalu lanjutkan ke tepi. Seperti saat membersihkan lensa kacamata.

Jauhkan dari paparan medan magnet dan sinar matahari langsung

Layar smartphone akan terganggu dengan adanya medan magnet yang kuat seperti yang dihasilkan oleh lemari es dan TV. Gambar yang akan dihasilkan oleh ponsel akan rusak seiring waktu jika terlalu sering terkena medan magnet yang kuat. Tanda-tanda gambar yang rusak terkadang menjadi bengkok dan tidak akurat. Selain itu, ada garis yang sangat mengganggu.

Beberapa vendor mengklaim bahwa layar smartphone mereka nyaman digunakan saat berada di bawah sinar matahari langsung. Namun, hal itu dapat merusak panel layar. Paparan sinar matahari langsung dan panas terik akan membuat panel mudah terkelupas dan empuk. Sehingga respon sentuhan pada layar bisa dikurangi. Untuk itu, cara merawat touchscreen HP harus terhindar dari paparan sinar matahari.

Jangan Simpan HP di sembarang Tempat

Saku celana menjadi tempat favorit kebanyakan orang untuk menyimpan smartphone. Alasannya lebih praktis saat dibawa kemana-mana. Namun, hal itu dapat merusak layar LCD. Layar mungkin tergores dan mungkin tidak lagi berfungsi dengan baik. Karena disimpan di tempat yang terlalu sempit atau sempit. Demikian ulasan tentang Cara Merawat Touchscreen Hp semoga bermanfaat.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain