Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Beberapa Cara Memperbaiki IDM yang Terdeteksi Menggunakan Serial Number Palsu

Beberapa Cara Memperbaiki IDM yang Terdeteksi Menggunakan Serial Number Palsu

Beberapa Cara Memperbaiki IDM yang Terdeteksi Menggunakan Serial Number Palsu
Source : Envato Elements

IDM atau Internet Download Manager mungkin sudah tidak asing bagi Anda yang kerap berselancar didunia maya. Kecepatan dan kestabilan dari IDM memang masih menjadi primadona, namun terkadang muncul beberapa permasalahan. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara memperbaiki IDM yang terdeteksi menggunakan serial number palsu.

Internet Download Manager atau IDM merupakan sebuah aplikasi yang berguna ketika Anda hendak mengunduh dari internet. Kecepatan dan kestabilan aplikasi ini masih menjadi primadona bagi kebanyakan orang, karena file besar sekalipun akan dengan mudah dan cepat terunduh sempurna.

Meskipun begitu, sejatinya aplikasi yang satu ini berbayar agar Anda bisa menikmati segala fitur yang ada ketika hendak mendownload sebuah file. Ketika Anda mengunduh dan menginstal IDM Anda akan diberikan masa trial yang biasanya berdurasi 30 hari.

Namun ada beberapa cara agar Anda dapat menggunakan IDM secara gratis, salah satunya yakni dengan crack serial number IDM. Cara yang satu ini memang cukup mudah, dan banyak sekali tutorialnya, namun tentu akan timbul masalah seperti serial palsu yang terdeteksi.

Beberapa Cara Memperbaiki IDM yang Terdeteksi Menggunakan Serial Number Palsu

Ketika muncul pemberitahuan Fake Serial Number ketika Anda membuka IDM, tentunya akan sangat mengganggu. Berikut ini kami akan memberikan beberapa cara guna mengatasi IDM yang terdeteksi menggunakan fake serial number.

Ubah Nama File IDM

Cara yang pertama bisa Anda terapkan adalah mengubah file dari Internet Download Manager itu sendiri. Caranya tentu saja cukup sederhana, Anda hanya perlu mengubah nama dari salah satu file yang ada pada folder Internet Download Manager.

  • Pertama keluar dari IDM yang masih terhubung dengan komputer Anda
  • Buka dan cari C:/Program Files/Internet Download Manager
  • Cari file bernama IDMGrGIp.exe dan rename menjadi idmhelp-old.exe
  • Restart komputer Anda
  • Buka kembali folder tersebut dan ubah file idmBroker.exe menjadi IDMGrHIp.exe
  • Kemudian restart lagi komputer Anda

Jika cara ini berhasil, maka IDM Anda akan menjadi full version dan tentunya tidak akan memunculkan kembali peringatan Fake Serial Number.

Menggunakan IDM Activator

Kemudian Cara memperbaiki IDM yang terdeteksi menggunakan serial number palsu yang berikutnya adalah dengan menggunakan IDM Activator. Cara ini bisa Anda coba bila cara pertama gagal, dan IDM masih memunculkan pesan pemberitahuan yang sama.

  • Pastikan Anda download IDM terbaru
  • Kemudian download juga IDM Activator di internet
  • Jika ada Anti virus maka matikan terlebih dahulu
  • Ekstrak file yang telah terunduh kedalam folder instalasi IDM
  • Pada file IDM Activator yang Anda unduh terdapat langkah – langkah, ikuti hingga semua proses tanpa terkecuali

Membeli IDM Full Version

Cara terakhir tentunya adalah dengan membeli serial number Internet Download Manager yang asli. Dengan membeli serial number ini Anda tidak akan lagi menemukan permasalaan peringatan fake serial number.

Selain mengatasi masalah tersebut, Anda juga turut membantu development Internet Download Manager guna terus mengembangkan aplikasi IDM itu sendiri. Semua fitur yang ada bisa Anda gunakan tanpa perlu khawatir lagi seperti saat menggunakan versi bajakannya.

Itulah pembahasan kami mengenai cara memperbaiki IDM yang terdeteksi menggunakan serial number palsu. Cobalah setiap cara yang ada untuk mengatasi permasalahan yang muncul, namun tentunya lebih baik untuk menggunakan IDM Full Version yang asli.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain