Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Inilah Cara Membuat Denah Lokasi Undangan Dengan Google Maps

cara membuat denah lokasi undangan dengan Google Maps
cara membuat denah lokasi undangan dengan Google Maps

Ketika kita memiliki acara tentunya kehadiran orang – orang terdekat menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Namun terkadang lokasi tempat acara tersebut masih kurang familiar bagi sebagian orang, berikut ini kami akan membagikan bagaimana cara membuat denah lokasi undangan dengan Google Maps.

Perkembangan tekhnologi tentunya akan sangat membantu setiap orang yang mau memanfaatkannya. Teknologi peta online merupakan salah satu perkembangan tekhnologi yang sangat bermanfaat. Dengan Google Maps sendiri kita bisa mengetahui letak – letak ataupun jalan yang mungkin sebelumnya tidak kita ketahui.

Bahkan aplikasi yang satu ini juga dimanfaatkan oleh banyak pihak, dari mulai penjual makanan, jasa kendaraan online, hingga perusahaan – perusahaan besar sekalipun. Dengan hadirnya Google Maps sendiri tentunya sangat membantu semua orang, karena aplikasi peta digital ini bisa kita akses secara gratis bahkan hanya bermodalkan smartphone saja.

Google Maps sendiri sejatinya bisa kita manfaatkan untuk membuat sebuah denah lokasi pada undangan yang hendak kita buat. Cara membuat denah lokasi undangan dengan Google Maps sendiri juga cukup mudah, bahkan orang awam juga bisa mencobanya.

Cara Membuat Denah Lokasi Undangan Dengan Google Maps

Google Maps membebaskan setiap orang agar bisa memberikan pin guna mengetahui denah lokasi rumah, denah lokasi sekolah, maupun pin – pin lokasi lainnya. Berikut ini kami akan memberikan cara membuat denah lokasi menggunakan aplikasi peta online.

  1. Pertama tentunya Anda perlu membuka aplikasi Google Maps dan terkoneksi dengan jaringan internet
  2. Klik pada menu yang berbentuk tiga titik pada pojok atas
  3. Klik pada pilihan menu Your Places
  4. Klik Maps Tab
  5. Kemudian lanjut dengan memilih Create Map Button
  6. Setelah masuk kedalam menu atau halaman pembuatan peta, klik pada ikon Marker atau penanda lokasi
  7. Cari tempat atau lokasi pada peta yang hendak Anda tambahkan penanda, kemudian klik
  8. Setelah itu pada kotak penanda yang muncul tambahkan deskripsi yang Anda inginkan, ulangi langkah – lakah tersebut untuk menambahkan beberapa penda yang Anda inginkan
  9. Pada gambar akan terdapat tiga panah, ikuti panah pertama untuk memberikan nama pada peta. Panah kedua untuk memberikan layer dan juga panah ketika untuk membagikan peta kepada orang lain
  10. Ketika denah yang Anda inginkan baik jalan maupun lokasi sudah tepat, kemudian Anda bisa mengambil Screenshoot dari gambar tersebut
  11. Buka aplikasi paint ataupun sejenisnya untuk menjadikan gambar denah lokasi sebagai undangan dalam bentuk cetak
  12. Sesuaikan lagi denah apakah sudah tepat atau belum, dan juga Anda bisa menambahkan icon – icon seperti petunjuk mata angin maupun icon lainnya
  13. Kemudian save gambar dan bisa langsung Anda cetak sebagai denah lokasi undangan

Tentunya cara ini cukup simple dan mudah, karena Anda tidak perlu membuat lagi baik itu jalan, nama lokasi maupun sebagainya dari awal. Yang pasti Anda bisa memanfaatkan perkembangan tekhnologi Google Maps ini dengan sebaik mungkin, yang mungkin bahkan kebanyakan orang belum memikirkannya.

Banyak cara untuk membuat denah lokasi pada undangan, salah satu caranya yakni dengan memanfaatkan aplikasi peta online yang sudah ada. Semoga pembahasan kami kali ini mengenai cara membuat denah lokasi undangan dengan Google Maps dapat membantu Anda baik untuk membuat denah undangan maupun denah lainnya.

Hallo saya adalah seorang manusia biasa.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain