Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Tips Mengenali Smartphone Asli dan Replika

Tips Mengenali Smartphone Asli dan Replika, Membedakan hp asli dan palsu

Tips Mengenali Smartphone Asli dan Replika, Membedakan hp asli dan palsu

 

Tips Mengenali Smartphone Asli dan ReplikaGadget saat ini dianggap menjadi sebuah kebutuhan primer yang harus dimiliki setiap orang. Sebab dengan menggunakan benda yang satu ini maka akan mempermudah setiap aktivitas Anda. Anda bisa bertemu dengan orang yang ada jauh dari Anda dengan menggunakan benda yang satu ini, selain itu Anda juga bisa mendapatkan informasi secara cepat meskipun berada jauh dari Anda.

Oleh karena itulah kebutuhan masyarakat akan produk smartphone juga membuat berbagai merek bermunculan dan menawarkan berbagai keunggalan dari produk yang dimilikinya. terdapat begitu banyak jenis produk smartphone yang bisa Anda miliki, mulai dari harga yang murah hingga harga yang paling mahal. Serta dari kualitas terbaik hingga kualitas standar juga bisa Anda miliki

Anda hanya harus menyesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang Anda miliki. Namun sayang sekali karena banyaknya permintaan konsumen akan smartphone maka banyak sekali oknum yang memanfaatkan hal ini untuk melakukan penipuan dengan cara menjual hp replika. Sehingga Anda harus teliti ketika Anda ingin membeli smartphone saat ini pastikan bahwa anda membeli smartphone asli.

Walaupun banyak dari hp replika yang tidak memilik perbedaan mencolok dengan versi aslinya, tetapi  ada beberapa tanda yang bisa Anda kenali dari sebuah hp replika. Jangan sampai Anda tertipu dan menganggap hp yang Anda beli adalah hp asli, namun ternyata hanyalah hp replika.

Untuk itu berikut ini beberapa hal yang bisa Anda kenali untuk membedakan apakah hp tersebut asli atau replika yang dijamin fungsi dan performanya akan jauh berbeda dengan hp aslinya.

Harga Murah

Tanda yang pertama yang bisa Anda kenali adalah dari segi harga jauh lebih murah dibandingkan dengan smartphone asli. Misalnya saja Anda menemukan sebuah iphone X dengan harga 3 juta rupiah, maka Anda patut curiga akan hal tersebut. Sebab harga asli dari seri ponsel ini masih sangat tinggi.

Walaupun tampilan luarnya sangat mirip, tetapi Anda jangan salah performa dan fitur yang tersedia di dalam ponsel tersebut benar-benar berbeda jauh dengan harga aslinya. Jadi jangan mudah tergiur dengan hp bermerek tetapi harga yang rendah.

Selalu Ada Cacat Bodi

Walaupun sebuah ponsel replika memiliki luaran yang terlihat sangat sama dengan versi aslinya, namun Anda harus semakin teliti lagi sebab selalu ada cacat bodi dari ponsel replika yang apabila dilihat sekilas sama saja. Namun jika diteliti lebih jauh, ponsel replika akan memiliki bentuk yang cacat. Misalnya saja posisi kamera yang sedikit ke bawah dan luaran bodi lainnya yang berbeda.

Sehingga jika Anda ingin membeli smartphone asli maka Anda harus melihatnya dengan lebih teliti perhatikan dan bandingkan dengan produk asli dari ponsel yang ingin Anda beli. Jangan sampai Anda tertipu dengan tampilan sebuah ponsel.

Cek Imei Smartphone

Cara yang paling tepat untuk Anda lakukan untuk mengecek asli atau replika adalah dengan mengecek nomor IMEI atau nomor seri dari setiap unit ponsel. Nomor ini adalah nomor yang berbeda-beda sehingga tidak akan mungkin sama dengan nomor seri ponsel lainnya. Cara mengeceknya juga cukup mudah, Anda hanya harus menekan *#06# pada bagian panggilan ponsel Anda.

Setelah itu akan muncul beberapa nomor yang merupakan sebuah nomor seri dari ponsel tersebut. Kemudian Anda harus mencocokkannya dengan nomor IMEI yang ada pada dos penjualan tersebut. Bila memiliki nomor yang sama maka berarti ponsel tersebut adalah ponsel yang asli dan bukan replika.

Cek Fitur Kamera

Kamera adalah salah satu fitur dari sebuah hp yang tidak akan pernah bisa bohong. Pasalnya setiap kamera ponsel didesain dengan sebaik-baiknya dan tidak akan memiliki kemiripan dengan kamera ponsel lainnya. Sehingga ketika Anda ingin membeli sebuah ponsel dan salah satu fitur unggulannya adalah kamera maka Anda harus mengecek keaslian dari kameranya bila kameranya tidak jernih maka Anda perlu berhati-hati dengan ponsel tersebut.

Demikianlah tips yang bisa membantu Anda dalam membedakan smartphone asli dan replika. Jangan sampai Anda salah beli  karena tergiur dengan harga yang rendah dan tampilan yang sama.

Hallo saya adalah seorang manusia biasa.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain