Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android TERBARU 2021

Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android
Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android
Sumber : Envato Elements

Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android TERBARU 2021 - Di era yang serba canggih ini keberadaan HP sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar orang. Semuanya bisa dilakukan dengan bantuan perangkat mungil ini. Karena fungsi ini, kami sering menyimpan informasi sensitif, dokumen, foto, atau video yang bersifat rahasia.

Lalu bagaimana jika suatu saat ponsel yang berisi banyak data dan informasi penting tersebut hilang? Tentu saja, cara apa pun untuk melacak HP yang hilang akan dilakukan. Nah, untungnya disini Google selaku pemilik sistem operasi Android telah menyediakan aplikasi yang diharapkan bisa melacak posisi hp yang hilang.

Aplikasi tersebut bernama Android Device Manager. Atau jika HP kamu berbahasa Indonesia, nama aplikasinya Find My Device. Ada dua syarat yang harus dipenuhi untuk bisa Melacak HP Yang Hilang. Kedua kondisi ini menentukan keberhasilan pengguna dalam melacak posisi ponsel yang hilang.

Syarat untuk Melacak Posisi Posisi HP yang Hilang

  1. HP Aktif

Saat hp kamu hilang, pastikan hp hilang dalam keadaan masih on atau aktif. Lebih bagus lagi jika koneksi data masih menyala.

  1. Terhubung Dengan Akun Google

Persyaratan kedua adalah memastikan ponsel android Anda terhubung atau disinkronkan dengan akun google. Selain itu, yang tidak kalah penting, Anda tetap mengingat alamat email yang terhubung dengan ponsel dan kata sandinya. Jika kedua syarat di atas terpenuhi, maka kemungkinan kamu untuk bisa melacak posisi ponsel akan semakin besar.

Bagaimana Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android?

Cara Melacak Ponsel yang Hilang dengan Pengelola Perangkat Android

  1. Instal Aplikasi Pengelola Perangkat Android

Bisa langsung ke playstore. Kemudian lakukan pencarian aplikasi dengan kata kunci android device manager atau gunakan kata kunci find my device.

  1. Jalankan Aplikasi

Setelah aplikasi Find My Device terinstal, Anda dapat langsung membukanya dan menjalankannya. Pilih login sebagai tamu. Kemudian masukkan akun google atau alamat email yang terhubung dengan ponsel yang hilang. Pastikan juga Anda memasukkan kata sandi atau password dengan benar.

  1. Hasil Pelacakan

Jika alamat email dan kata sandi yang Anda masukkan sudah benar, akan muncul notifikasi permintaan izin akses, pilih terima. Kemudian aplikasi Find My Device akan menampilkan update posisi HP kamu. Seperti yang sudah diutarakan di atas, tentunya lokasi ponsel Anda akan muncul jika ponsel Anda aktif atau sedang koneksi data.

Sehingga ponsel yang hilang dapat menerima sinyal dari aplikasi Find My Device. Setelah berhasil terkoneksi dengan akun google yang anda gunakan maka akan muncul tipe atau tipe hp anda yang hilang. Anda dapat mengetahui info terbaru tentang ponsel Anda yang hilang dengan mengklik ikon huruf i dalam lingkaran.

Kemudian akan muncul notifikasi kapan terakhir kali ponsel Anda yang hilang terlihat atau koneksi data dihidupkan. Jika ponsel Anda dalam koneksi data, Anda juga akan melihat indikator baterai dan jenis koneksi internet yang digunakan. Saat Anda terhubung ke ponsel, Anda juga dapat melakukan beberapa hal, seperti: memutar suara, mengamankan perangkat hingga menghapus perangkat.

  1. Memutar Suara

Saat aplikasi Find My Device terhubung, Anda dapat memutar suara secara otomatis. Jadi ketika ponsel masih ada di sekitar Anda, Anda akan mendengar suara notifikasi.

  1. Perangkat Aman

Anda dapat mengunci layar ponsel yang hilang dengan memilih untuk mengamankan perangkat. Dengan ini, data di ponsel Anda akan aman sementara, selama pencuri tidak mengetahui kata sandi yang Anda masukkan. Demikian ulasan tentang Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android semoga bermanfaat.

Hallo saya adalah seorang manusia biasa.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain