Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Mencoba Fitur Terbaru Android 10

Mencoba Fitur Terbaru Android 10. Pengguna ponsel tentunya sudah familiar dengan Android 10, kan?yang pada dasarnya lebih dikenal sebagai Android Q

Mencoba Fitur Terbaru Android 10
Source : Envato Elements


Mencoba Fitur Terbaru Android 10. Pengguna ponsel tentunya sudah familiar dengan Android 10, kan?yang pada dasarnya lebih dikenal sebagai Android Q, akhirnya mendarat di ponsel Pixel. Pembaruan operating system (OS) ini direlease sejak 3 September 2019, Seperti dikutip dari Gizmodo, berikut adalah fitur pembaruan yang dapat kamu nikmati pada Android 10 :

  1. Smart Replies

Smart Replies kini mendapat peningkatan di Android 10. Jika sebelumnya kamu memakainya untuk memilih pesan yang akan ditentukan, dengan fitur terbaru ini akan dapat mengenali tautan Google Maps, video YouTube, dan URL lain yang tersemat dalam pesan, juga memungkinkan kamu untuk beralih ke aplikasi yang di kehendaki langsung dari pop-up notifikasi.

  1. Dark Mode

Dark mode dan mode gelap merupakan fitur yang berfungsi mengurangi penggunaan baterai dan mengurangi kelelahan pada mata karena terus melihat layar ponsel. Dan Android 10 sekarang memiliki dark mode yang dapat diaktifkan sesuai kebutuhan.

  1. Live Caption Video

Ada lagi fitur yang paling mengesankan dari Android 10 adalah Live Caption. Alasanya, ketika menonton sebuah video secara otomatis akan muncul teks percakapan pada video tersebut. Teks itu muncul secara realtime.

  1. Mengelola privasi Anda lebih mudah

Android 10 membuat pengaturan privasi pada ponsel sinkron dengan apa yang dapat kamu akses melalui laman akun Google di web. Jika klik ke Bagian Pengaturan lalu Klik Privasi dan Tingkat Lanjut, maka kamu dapat mengakses opsi Kontrol aktivitas, seperti di web.

Ini menunjukkan kepada kamu bagaimana Google dapat melacak dimana kamu berada, dan jika kamu menggali lebih dalam ke dalam opsi, kamu juga dapat mengaktifkan fitur auto delete new ish yang berfungsi menghapus trek digital setelah 3 atau 18 bulan.

  1. Amplifikasi suara dan media

Google juga menerapkan Sound Amplifier sebagai fitur Android 10, meskipun pada versi Android 6 Ke Atas telah tersedia namun unduhan terpisah. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi kebisingan latar belakang yang mengganggu dan meningkatkan suara-suara yang lebih utama di sekitarmu.

  1. Setel notifikasi menjadi hening

Pada android 10 juga memperkenalkan cara lain untuk menangani notifikasi yang berlebihan, yaitu notifikasi hening. Aplikasi yang memberikan peringatan hening tidak akan menggetarkan perangkat selulermu atau mengeluarkan suara, dan notif ini juga tidak akan membuat layar smartphone kamu menyala. Bisa Mencoba Fitur Terbaru Android 10.

  1. Bagikan jaringan Wi-Fi dengan lebih mudah

Ingin berbagi Wi-Fi ke teman, anggota keluarga, atau rekan kerja di rumah atau di kantor? Lebih mudah di Android 10. Caranya, klik Jaringan & Internet dan Wi-Fi pada Pengaturan, klik pada jaringan yang saat ini terhubung, Kemudian akan melihat tombol Bagikan yang, ketika di klik menampilkan kode QR, terakhir pihak lain sudah bisa memindai dengan kamera perangkat (Android 10) mereka untuk terhubung. Uniknya, kata sandi wifi juga tercantum di bawah kode QR.

  1. Lihat kapan baterai akan habis

Usap ke bawah pada atas layar pada perangkat Android 10, kamu dapat melihat pada lambang wifi, penerimaan sel, dan tingkat daya baterai sudah dirancang ulang untuk memberi kamu petunjuk visual yang lebih baik.

Bukan itu saja, kamu juga dapat melihat perkiraan berapa lama baterai akan bertahan, ini sedikit lebih akurat dibanding persentase sederhana, namun itu hanya perkiraan berdasarkan seberapa intensifnya ketika kamu menggunakan ponsel tersebut.

  1. Lebih Mudah Berbagi

Tombol Share sudah di ubah pada Android 10. Kelebihanya ialah membuka lebih cepat berkat beberapa tweak rekayasa, dan diatur fungsinya lebih cerdas untuk menghandle orang-orang dan aplikasi yang paling sering kamu bagikan. Kamu juga dapat melihat apa yang sebenarnya kamu bagikan pada bagian atas percakapan, jadi semisal itu adalah gambar, Android 10 akan menampilkan thumbnail kecil di samping opsi berbagi.

  1. Ubah pengaturan penghemat baterai

Kamu juga mendapatkan kontrol lebih besar atas pengaturan daya hemat baterai. Sekarang kamu sudah banyak memiliki pilihan untuk kapan mulai membatasi penggunaan daya perangkat dari aplikasi yang berjalan.

Itulah penjelasan Mencoba Fitur Terbaru Android 10, semoga artikel ini dapat memberikan informasi berdasarkan yang kamu butuhkan, Terima kasih

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain