Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Emulator Android Terbaik Untuk PC 2021

Emulator Android Terbaik Untuk PC 2021

Emulator Android Terbaik Untuk PC 2021
Source : Envato Elements

Emulator android adalah sebuah aplikasi khusus yang akan membuat berbagai aplikasi yang hanya bisa diiinstal dan digunakan pada hp android, menjadi bisa digunakan pada sebuah computer laptop atau pun PC. Hal ini, karena perkembangan android yang sangat pesat menjadikannya memiliki berbagai pembaharuan aplikasi yang lebih cepat dan lebih banyak dari pada PC. Hal itu kemudian menjadikan para pengguna android berkeinginan menggunakan aplikasi-aplikasi yang mereka gunakan pada android, terinstal pula pada PC windows atau pun macOS yang mereka miliki.

Dengan kata lain, jika sobat menginstal emulator android pada laptop atau PC, maka saat itu juga seolah-olah sahabat telah merubah latop atau PC sobat menjadi android yang bisa menjalankan semua aplikasi android. Tentunya dengan akses dan keleluasaan yang lebih baik dari pada smartphone android sendiri.

Saat ini, ada sangat banyak emulator android terbaik yang bisa sobat dapatkan dengan mudah di internet. Berikut ini akan dibahas mengenai emulator android terbaik untuk PC 2021. Apa saja? Simak uraiannya berikut ini!

Genymotion

Emulator android yang satu ini dirilis dan terus dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Genymobile. Genymotion pada awalnya bertujuan hanya untuk melakukan uji coba aplikasi-aplikasi baru dari berbagai perusahaan aplikasi mobile. Sehingga emulator yang satu ini bisa dijalankan dengan baik pada android maupun iphone. Genymotion memiliki beberapa kemampuan fitur andalan, yaitu:

1) Mampu menirukan peran berbagai gadget dan perangkat virtual lainnya.

2) Mampu melakukan pengaturan berbagai aplikasi lintas gadget dengan baik.

3) Dapat digunakan dengan sangat baik pada Linux, MacOS, dan Windows.

4) Memiliki fitur premium khusus pengguna yang menggunakannya di bidang usaha digital.

5) Memiliki tingkat keamanan yang sangat baik.

GameLoop

Sebelum berubah nama menjadi GameLoop, sebelumnya emulator android yang satu ini memiliki nama Tencent Gaming Buddy. Sebagaimana namanya yang sekarang, emulator yang satu ini sengaja diciptakan untuk mampu beroperasi pada berbagai game online android, seperti PUBG, Mobile Legends: Bang Bang, dan juga versi mobile dari Call of Duty.

Ada pula beberap game lain yang bisa dimainkan dengan sangat baik pada GameLoop, yaitu Minecraft,  League of Legends, Genshin impact, Among US, dan lain-lain. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi emulator android yang satu ini, yaitu:

1) Kemudahan dalam mengontrol permain game melalui mouse dan keyboard  dengan sangat fleksibel dan akurat.

2) Ringan Dan tidak memberikan beban berat pada RAM computer, sebab ia mampu mengurangi beban computer dengan menonaktifkan aplikasi dan fitur computer lainnya yang sedang tidak digunakan.

Namun demikian, perlu sobat ingat bahwa emulator yang satu ini kurang cocok untuk aplikasi lain selain game online. Namun untuk melakukan akses media social seperti TikTok dan instagram, masih dapat dilakukan dengan sangat baik dari emulator ini.

Bluestacks

Bluestacks adalah satu emulator terbaik yang sangat banyak digunakan oleh para gamer online. Sebagaimana halnya GameLoop, Bluestacks hadir dengan memfokuskan diri pada kenyamanan dan kepuasan para pengguna game online. Selain itu, Bluestacks juga mampu hadir lintas sistem operasi seperti windows dan juga MacOS.

Meskipun sudah terbilang sangat tua dan senior di kelasnya, emulator yang satu ini tetap terus melakukan pengembangan fitur mengikuti perkembangan dunia teknologi, sehingga ia tetap mampu tampil dengan performa terbaiknya pada game-game online masa kini yang sedang banyak diminati, misalnya Genshin Impact, Mobile Legends, dan lain-lain.

Bluestacks memiliki beberapa keunggulan yang ditawwarkan kepada para penggunanya, yaitu:

1) Menyajikan kemudahan dalam mengendalikan berbagai game online terbaik

2) Menyajikan pengaturan dengan mode FPS (First Person shooter) pada game dengan genre shooter seperti Call of Duty.

3) Mampu menghadirkan performa terbaik dalam game dengan mode Moblie Online Battle Arena, yaitu sebuah game online yang melibatkan berbagai pemain yang bermain secara bersama dalam satu arena.

4) Mampu memainkan beberapa game online dalam waktu bersamaan

5) Memiliki fitur khusus yang mampu memaksimalkan kinerja dan kecepatan computer.

6) Menyajikan data waktu secara real time tanpa penundaan

7) Memiliki fitur reroll yang sangat cepat saat melakukan gacha ketika bermain game.

8) Memiliki fitur yang mampu menjalankan  script otomatis.

9) Menampinkan resolusi gambar game online yang sangat tinggi.

ARChon

Berbeda dari ketiga emulator yang sudah di paparkan diatas, ARChon hadir tidak dalam bentuk aplikasi, tetapi ia hadir dalam bentuk file ekstensi yang dipasang pada aplikasi google chrome pada PC atau Laptop sobat. Kelebihannya adalah ia tidak membebani penyimpanan hard disk pada PC sobat, serta mampu digunakan pada berbagai sistem operasi seperti windows, Linux, dan MacOS.

Akhir kata, itulah beberapa emulator teratas versi admin teman tumbuh. kalian bisa memilih dari keempat emulator tersebut yang cocok untuk kalian. semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain