Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

4 Aplikasi Android Untuk Wisatawan (Traveller)

Aplikasi Android Untuk Wisatawan

Aplikasi Android Untuk Wisatawan
Source : Envato Elements

Travelling atau yang disebut juga jalan-jalan dan berpetualang ke berbagai tempat di tanah air menjadi sebuah hobi baru bagi sebagian masyarakat Indonesia saat ini. Keindahan alam nusantara yang menyajikan beragam jenis petualangan menjadi pendorong yang luar biasa bagi para pecinta travelling nusantara. Kemajuan teknologi komunikasi dan transportasi menjadi faktor pendukung yang juga memberikan andil besar berkembangnya hobi yang satu ini.

Di antara teknologi yang saat ini menunjang dari sebuah perjalanan adalah aplikasi android yang saat ini menjadi sistem operasi terbesar penggunanya di dunia. Pada artikel ini, akan diuraikan mengenai aplikasi android untuk wisatawan, apa saja aplikasinya? simak uraiannya berikut ini.

Triplt: Travel Planner

Aplikasi Triplt: Travel Planner adalah sebuah aplikasi khusus untuk para wisatawan yang memiliki hobi melakukan perjalanan ke berbagai tempat. Jika sobat memiliki aplikasi ini di hp android sobat, maka setiap perjalanan yang sobat lakukan, mulai dari booking tiket penerbangan, pesan mobil, booking hotel untuk menginap, semua akan dicatat dengan baik pada aplikasi ini.

Selain itu, semua dokumen penting yang sobat perlukan dalam perjalanan dapat sobat upload ke dalam aplikasi ini agar tidak hilang dan dapat ditunjukkan pada saat diperlukan.

Aplikasi Traveloka

Aplikasi traveloka akan memudahkan sobat untuk melakukan perjalanan dalam negeri, berbagai tawaran destinasi wisata, hotel untuk menginap, tiket kerea dan pesawat, semua bisa sobat pesan secara online melalui aplikasi ini tanpa harus mendatangi penjualnya secara langsung.

Ada banyak fitur dan kemudahan yang ditawarkan dalam aplikasi ini, yaitu:

1) Menyajikan data tentang restoran terdekat sobat saat perjalanan.

2) memberikan informasi kepada penggunanya seputar kursus terdekat, SPA, konser musik, tempat kuliner terkenal, bioskop terdekat, dan acara khusus seperti atraksi dan festival.

3) Menyediakan fitur paylater yang memungkinkan sobat mencicil tiket dan lain-lain yang berkaitan dengan keperluan mendesak dalam perjalanan.

4) Pemesanan tiket online 24 jam yang bisa sobat gunakan kapan dan dimana pun selama terhubung dengan koneksi internet.

5) Menyediakan tiket transportasi udara yang murah, dengan lebih dari 100.000 jalur dan tujuan penerbangan, baik perjalanan nasional domestic, maupun internasional.

Aplikasi Tripadvisor

Tripadvisor adalah sebuah aplikasi pemandu perjalanan yang dilengkapi dengan berbagai informasi penting yang dibutuhkan dalam suatu perjalanan. Menariknya, aplikasi ini menggunakan sistem berbagi informasi sesama wisatawan mengenai profil daerah tujuan dan segala fasilitas yang bisa diakses di sana berdasarkan pengalaman wisatawan yang lain. Menurut data dari Play Store, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali, sebuah angka yang sangat fantastis sekaligus menjadi bukti kualitas fitur yang ditawarkan.

Berikut ini adalah fitur unggulan yang ditawarkan oleh Tripadvisor kepada para wisatawan penggunanya, yaitu:

1) Menyajikan informasi lengkap tentang rekomendasi objek wisata, rute perjalanan, restoran setempat, dan juga hotel di daerah tujuan wisata.

2) Menyajikan panduan berwisata dengan berbagai tips dan pengalaman dari para ahli perjalanan wisata.

3) Memberikan fitur perencanaan wisata dengan baik yang meliputi waktu, tempat, tranportasi, dan lain-lain.

4) Memiliki fitur media social yang dapat digunakan untuk berbagi pengalaman wisata dengan jutaan wisatawan lainnya.

5) Akses tiket digital yang bisa dipesan kapan dan dimana saja.

6) Memiliki fitur untuk wisata internasional yang mampu memberikan rekomendasi harga  hotel terbaik.

Aplikasi Mister Aladin

Mister Aladin adalah sebuah aplikasi yang fitur utamanya adalah untuk menemukan rekomendasi hotel dengan harga termurah namun terbaik di tempat destinasi wisata sobat. Namun tidak hanya itu, banyak penyesuaian yang akan dilakukan aplikasi ini untuk menyajikan hotel mana yang cocok untuk sobat, sesuai dengan jenis dan bentuk liburan yang sobat lakukan.

Ada beberapa fitur pula yang dapat sobat nikmati pada aplikasi ini, yaitu:

1) Fitur Asisten Perjalanan Pribadi (Personal Travel Assistant)

Yaitu sebuah fitur yang memfasilitasi sobat untuk bisa chat dan meminta bantuan mengenai kendala yang sobat temui saat perjalanan pada asisten online yang siap dan selalu siaga dari tim tugas mister aladin. Misalnya meminta penunjuk arah jalan, meminta fasilitas penjemputan dari bandara, serta kebutuhan lainnya saat sobat kesulitan di perjalanan. Sesuai dengan namanya, dengan fitur ini seolah sobat memiliki seorang asisten pribadi yang terus memantau sobat secara online.

2) Menyediakan informasi hotel setiap hari untuk perjalanan domestic maupun internasional yang disertai dengan promo dan potongan harga.

3) Melayani kebutuhan tempat menginap mendadak tanpa harga tambahan, dan tanpa takut kehabisan kamar hotel.

4) Transparan dan lengkap dalam menghitung biaya yang diperlukan, hal ini akan membantu sobat melakukan perkiraan dana yang akan dibutuhkan pada suatu perjalanan.

5) Menyajikan berbagai pilihan pembayaran, misalnya transfer ATM, sms banking,e-banking, transfer bank, hingga kartu kredit.

Akhir kata, itulah 4 Aplikasi Android Untuk Wisatawan. Hati hati dijalan dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain