Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Mudah dan Cepat Untuk Mempercepat Koneksi Wifi di Android

Cara Mudah dan Cepat Untuk Mempercepat Koneksi Wifi di Android

Cara Mudah dan Cepat Untuk Mempercepat Koneksi Wifi di Android. Adanya koneksi Wifi yang sangat lambat, akan banyak yang mulai merasa tidak nyaman. Bisa juga merasa terganggu dikarenakan adanya berbagai macam kegiatan yang akan menjadi terhambat.

Namun kini Anda jangan khawatir, karena disini ada sejumlah tips ata cara untuk mempercepat koneksi internet WiFi yang ada di Android yang bisa Anda terapkan pada saat ini juga. Bahkan hal ini dilakukan tanpa Anda harus memerlukan akses root.

Mempercepat Koneksi Wifi di Android

Cara yang nantinya akan diulas kali ini memang terbukti cukup sangat ampuh dalam mempercepat kan koneksi WiFi yang ada di handphone Android Anda. Nah, daripada Anda semakin penasaran maka sebaiknya Anda bisa langsung simak secara lengkapnya di paparan artikel ini.

Setting Pengaturan Bawaan

Dalam hal ini Anda tanpa memerlukan sebuah aplikasi tambahan, Anda bisa mempercepat untuk jaringan WiFi dengan cara menggunakan sebuah pengaturan bawaan. Hal ini biasanya yang memang sudah ada terdapat di HP Android Anda.

Beberapa langkah yang harus Anda lakukan pun juga terbilang cukup sederhana. Berikut ini ada beberapa urutan cara yang bisa Anda ikuti untuk cara mempercepat koneksi WiFi yang di Android Anda.

  • Pertama-tama Anda bisa pergi ke menu pengaturan atau Settings kemudian pilih opsi WiFi untuk bisa membuka sebuah pengaturan jaringan WiFi yang ada di HP Android Anda.
  • Setelah itu Anda tinggal scroll menuju ke bawah sampai Anda menemukan sebuah opsi Advanced settings, ini biasanya untuk pengaturan yang lebih dalam mengenai jaringan WiFi. Di sini Anda bisa mengatur sebuah optimasi jaringan WiFi yang terdapat di opsi WiFi assistant serta juga WiFi speed mode.
  • Selanjutnya Anda buka pengaturan untuk Wifi assistant serta juga kemudian Anda aktifkan supaya bisa secara otomatis berganti dari sebuah jaringan Wifi menuju ke paket data jika koneksi memang sedang buruk ataupun lemot.

Anda juga bisa dengan mengaktifkan pilihan Show data usage warning. Hal ini untuk bisa memberikan sebuah informasi akan penggunaan internet dengan menggunakan paket data.

  • Disini Anda juga bisa untuk mempercepat koneksi Wifi di Android Anda dengan cara mengaktifkan pilihan Wifi speed mode. Hal ini untuk bisa memberikan sebuah prioritas bandwith yang terdapat di aplikasi tertentu.

Dalam hal ini ada juga opsi Regular mode untuk bisa membagi bandwith antara satu aplikasi yang sedang berjalan yang ada di foreground serta background tersebut secara merata.

Apa pula berupa opsi Extreme mode yang mana akan bisa mengutamakan sebuah bandwith yang terdapat pada aplikasi yang memang berjalan di foreground. Sementara itu untuk aplikasi background ada kemungkinan tidak akan bisa mengakses jaringan internet sementara.

Aplikasi WiFi Switcher

Disini direkomendasikan sebuah aplikasi yang bernama WiFi Switcher. Aplikasi ini bisa Anda gunakan tanpa harus perlu akses root.

Aplikasi untuk penguat sinyal WifI ini mempunyai fungsi yang sangat cukup baik untuk HP Anda.

  • Pertama-tama tentu Anda harus bisa men-download serta install aplikasi WiFi Switcher yang bisa Anda peroleh di playstore.
  • Kemudian Anda buka aplikasi WiFi Switcher ini dan awalnya Anda akan dimintai sebuah permission untuk bisa mengakses lokasi. Anda tinggal ketuk pilihan Allow. Kemudian lakukan beberapa langkah berikutnya sampai Anda masuk ke sebuah tampilan utama di aplikasi WiFi Switcher.
  • Selanjutnya Anda bisa terlebih dahulu dengan mengatur jaringan Wifi yang akan diutamakan terhubung lebih dulu. Untuk mengaturnya, maka Anda tinggal aktifkan sebuah tanda centang di bagian Preferred yang terdapat di tiap jaringan Wifi yang akan ditampilkan.
  • Dalam hal ini Anda juga bisa untuk melakukan sebuah pengaturan lebih lanjut yang ada di aplikasi WiFi Switcher tersebut dengan cara ketuk ikon tiga titik yang biasa terdapat di kanan atas serta pilih opsi Settings. Di sini Anda tinggal menetapkan sebuah batas minimal kekuatan akan jaringan WiFi yang Anda anggap lemot.

Dalam hal ini Anda juga bisa mengaktifkan pilihan Ask Before Switching. Yang mana digunakan untuk bisa memberikan notifikasi akan penggantian Wifi serta Run in Foreground untuk bisa mencegah untuk aplikasi tertutup karena sistem.

Inilah beberapa cara mempercepat koneksi wifi di android yang bisa Anda ketahui. Sebuah cara yang cukup mudah dan cepat untuk Anda lakukan karena dilakukan tanpa harus root.

Hallo saya adalah seorang manusia biasa.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain