Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Tutorial Cara Membuat Video Slow Motion Dengan Mudah

cara membuat video slow motion

Perkembangan tekhnologi pada saat ini sangat lah pesat, salah satunya yakni pada dunia fotografi maupun videografi. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tutorial tentang cara membuat video slow motion yang bahkan bisa Anda praktekan sendiri menggunakan smartphone.

Pada awalnya sendiri video slow motion atau video dengan gambar yang diperlambat ini merupakan fitur dari kamera – kamera canggih yang mungkin memiliki harga cukup menguras kantong bagi kebanyakan orang.

cara membuat video slow motion

Seiring berjalannya waktu fitur yang cukup keren ini bahkan sudah ditanamkan kedalam kamera yang ada pada sebuah smartphone. Tentunya dengan begitu Anda yang hanya memiliki smartphone saja juga bisa membuat sebuah video slow motion atau gerak lambat yang tidak kalah keren dari kamera mahal sekalipun.

Selain berbekal kamera Anda juga bisa membuat sebuah video slow motion menggunakan aplikasi video editing. Aplikasi video editing tentunya sudah tidak asing lagi bagi para penggiat dunia videografi maupun fotografi, karena dengan aplikasi tersebut gambar yang Anda ambil dapat diatur sedemikian rupa guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Tutorial Cara Membuat Video Slow Motion

Pada poin ini kami akan memberikan beberapa tips dan juga tutorial untuk membuat video slow motion yang keren dan juga unik, baik menggunakan smartphone maupun aplikasi video editing pada komputer.

  • Video Slow Motion Berbekal Smartphone

Pada beberapa pabrikan smartphone tentunya sudah memberikan fitur video slow motion pada produk terbaru yang mereka tawarkan. Biasanya produk smartphone kelas flagship sudah membawa fitur tersebut, karena memang sudah sewajarnya demikian.

Bagi Anda yang smartphonenya tidak ada fitur tersebut jangan berkecil hati, karena Anda bisa mengunduhnya melalui aplikasi pihak ketiga. Aplikasi Slow Mo merupakan salah satu yang bisa Anda coba dari sekian banyaknya aplikasi serupa di internet.

Aplikasi yang satu ini memiliki user interface yang cukup ramah, selain membuat video slow motion juga banyak template yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik video Anda. Caranya cukup mudah, setelah Anda merekam video kemudian buka aplikasi tersebut, dan cari menu untuk menjadikannya sebuah video slow motion.

  • Video Slow Motion Menggunakan Komputer

Aplikasi edit video slow motion PC juga tidak kalah banyak dari smartphone, bahkan tidak sedikit yang memiliki fitur lebih lengkap ketimbang aplikasi yang ada pada smartphone. Ketikan kata kunci cara membuat video slow motion komputer, maka akan muncul banyak sekali aplikasi yang bisa Anda coba, dari yang berbayar hingga gratis.

Movavi merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda coba secara gratis di internet. Cara pengoprasiannya juga cukup mudah, pertama unduh terlebih dahulu aplikasi tersebut. Setelah itu pada menu awal pilih mode full feature, lalu klik pada tombol add media files dan pilih video yang Anda inginkan.

Pada bagian bawah video akan muncul timeline yang bisa Anda atur guna mempercepat maupun memperlambat video. Setelah itu klik tombol clip properties dan pindahkan slider speed kekiri untuk mengurangi kecepatan maupun kearah sebaliknya untuk mempercepat yang merupakan cara membuat slow motion di tengah video.

Selain pengaturan speed, ada juga fitur penambahan maupun untuk mengedit audio pada video Anda. Edit video sesuai dengan keinginan, kemudian jika sudah selesai klik tombol export dan kemudian start, tunggu hingga video Anda jadi.

Tentunya cara membuat video slow motion diatas sesuaikan sendiri dengan apa yang Anda miliki, baik itu komputer, smartphone atau bahkan kamera yang memang sudah support untuk membuat sebuah video gertak lambat tersebut.

Hallo saya adalah seorang manusia biasa.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain