Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara menarik Saldo DANA di Alfamart

Cara menarik Saldo DANA di Alfamart
Cara menarik Saldo DANA di Alfamart
Source : Freepik (Premium Licence)


Saat ini masyarakat Indonesia semakin banyak yang menggunakan layanan dompet digital yang membantu dalam transaksi non tunai. Kemudahan transaksi ini bisa dilakukan untuk apa saja mulai dari transfer ke bank, hingga pembayaran untuk belanja di toko-toko tertentu. Salah satu dompet digital yang banyak digunakan di Indonesia adalah DANA. Dompet digital ini diluncurkan sejak 2018 yang lalu dan pada awalnya bekerja sama dengan aplikasi pemesan tiket bioskop Tix Id.

Dengan DANA seperti yang kita ketahui, pengguna bisa menggunakan berbagai fitur yang umum seperti dompet digital lainnya. Termasuk berbagai pembayaran online seperti pulsa, paket data, PLN, PDAM, BPJS, dll. Selain itu dengan DANA kita juga bisa melakukan transaksi pembayaran di berbagai merchant yang support QRIS.

Nah, dalam postingan kali ini yang akan dibahas adalah bagaimana cara menarik saldo DANA di Alfamart. Karena dompet digital yang satu ini bisa menarik saldonya baik itu dengan dikirim ke rekening bank ataupun langsung menjadi uang fisik. Apa syarat menarik saldo DANA di Alfamart?

  • Saldo Mencukupi
  • Akun DANA sudah premium
  • Biaya administrasi sebesar Rp. 4500 per penarikan. (Gratis 10x per bulan)
  • Minimum penarikan adalah Rp.50.000 dan maksimal Rp. 1000.0000 namun untuk pertama kali maksimal adalah Rp. 250.000
  • Kelipatan penarikan adalah Rp. 50.000

Dari ketentuan di atas kita bisa menyimpulkan jika untuk bisa menarik Saldo DANA di Alfamart maka akun DANA yang kita miliki harus menjadi premium terlebih dahulu. Bagaimana cara menjadi premium? Caranya cukup mudah. Kamu harus menyiapkan ektp untuk verifikasi.

Buka aplikasi DANA dan tap "Saya",  kemudian tap tombol verifikasi akun saya. Setelah itu ikutilah petunjuk yang ada seperti selfie dengan ektp. Proses verifikasi biasanya membutuhkan waktu beberapa menit. Jika verifikasi sudah berhasil, maka logo premium akan muncul di bagian "akun saya". Kamu sudah bisa menarik saldo DANA kamu di Alfamart.

Tata Cara Menarik Saldo DANA di Alfamart

Ikuti tahapan berikut ini:

  1. Masuk kembali ke aplikasi DANA
  2. Di bagian atas, pilihlah menu "tarik saldo". Jika kamu tidak menemukan menu ini. Tap "lihat semua" kemudian cari menu tarik saldo. Setelah ketemu lalu langsung tap saja.
  3. Akan ada beberapa pilihan penarikan saldo yaitu lewat rekening bank atau melalui Alfamart, Alfamidi, dan Lawson. Karena kita akan menariknya di Alfamart maka pilih yang kedua.
  4. Akan ada tulisan minimal penarikan Rp. 54.500 karena sudah ditambah biaya admin. Namun DANA memiliki jatah 10x gratis bebas biaya penarikan setiap bulannya
  5. Silahkan datang ke Alfamart, bilang ke kasir jika kamu akan menarik saldo DANA
  6. Setelah itu masukanlah pin DANA kamu agar keluar kode transaksi yang akan kadaluarsa setiap lima menit. Jika terlewati, ya tinggal minta lagi dengan memasukan ulang pin.
  7. Kasir akan menanyakan nomor handphone DANA dan kode transaksi penarikan kamu. Berikanlah informasi dengan benar.
  8. Bilang ke kasir berapa jumlah yang akan ditarik. Ingat, minimal Rp. 50.000 dan kelipatannya juga Rp. 50.000.
  9. Selesai. Kasir akan memberikan uang kamu.

Nah, itulah tutorial singkat bagaimana cara menarik saldo DANA di Alfamart. Inilah kelebihan DANA dibandingkan dengan dompet digital lain seperti Gopay dan Ovo. Karena Gopay dan Ovo hanya bisa menarik saldo ke rekening bank dengan ditambah biaya admin. Kelebihan DANA lainnya adalah gratis 10x penarikan setiap bulannya. Ini tentu membantu sekali bagi kita yang senang berhemat, apalagi untuk kaum mahasiswa. Untuk penarikan saldo DANA ke bank tinggal pilih saja pilihan kirim ke rekening. Uang biasanya akan meluncur ke rekening dengan segera.

Hallo saya adalah seorang manusia biasa.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain