Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Melacak HP Yang Hilang, Cepat dan Akurat

Cara Melacak HP Yang Hilang, Cepat dan Akurat

Cara Melacak HP Yang Hilang, Cepat dan Akurat
Source : Freepik (Premium Licence)


Handphone (HP) adalah salah satu perangkat yang penting dalam keseharian kita. Bagaimana rasanya jika perangkat yang penting itu hilang? Pasti yang pertama kali kamu rasakan adalah panik dan tidak tenang. Kehilangan HP mungkin adalah salah satu pengalaman terburuk bagi setiap orang. Bagaimana tidak? Barang yang bernilai jutaan tersebut harus hilang dalam sekejap. Kamu juga harus merelakan data data yang berada didalam hp tersebut.

Saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi tentang itu. Dengan teknologi sekarang yang sudah berkembang pesat, kamu bahkan sudah memiliki kesempatan untuk bisa mencari tahu tentang cara melacak hp yang hilang dengan mudah, cepat, dan akurat. Berikut adalah cara cara yang sudah kami rangkum untuk bisa membantu kamu.

Cara Melacak Hp Android yang Hilang

Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Find Your Phone

Dengan menggunakan aplikasi buatan google ini kamu perlu login menggunakannya, pastikan akun yang kamu pakai sama dengan yang ada di hp kamu. Didalam aplikasi find your phone ini kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini :

Putar Suara

Dengan mengaktifkan fitur ini, Perangkat kamu akan berdering dan mengeluarkan suara selama 5 Menit, meski dalma keadaan senyap sekalipun!

Amankan Perangkat

Mengamankan perangkat adalah salah satu hal yang paling penting. Dengan fitur ini, kamu dapat mengunci perangkat dan mengeluarkan dari Akun Google Anda. Kamu juga dapat menampilkan pesan atau bahkan nomor telepon di layar kunci. Kamu juga tetap dapat mencari perangkat setelah perangkat terkunci.

Hapus Perangkat

Ini adalah opsi terakhir jika memang hp kamu tidak bisa ditemukan. Dengan fitur ini, Kamu dapat menghapus semua data-data di perangkatmu. Setelah data data dihapus kamu sudah tidak bisa mencari perangkat ini lagi.

Cara Melacak Hp Yang Hilang dengan Akun Bawaan Hp (Xiaomi, Samsung, Iphone)

Cara ini hanya berlaku untuk pengguna HP atau perangkat khusus atau keluaran pabrik tertentu yang sudah menanamkan fitur Pelacak HP. Berikut Caranya :

Pengguna Xiaomi atau Mi Account

  1. Kunjungi situs resmi Mi Cloud melalui browser di Komputer.
  2. Masuk menggunakan Akun Mi (Xiaomi).
  3. Pilih Opsi Find Device, Hapus data (jika diperlukan) dan masukkan Hp kedalam Lost Mode.

Pengguna Samsung atau Samsung ID

  1. Kunjungi situs resmi Samsung melalui browser di Komputer.
  2. Masuk Menggunakan ID HP yang Hilang.
  3. Setelah itu kamu bisa memilih opsi opsi yang disediakan (Locate My Phone, Lock My Screen, Ring My Device, Back Up Data).
  4. Kamu juga bisa mencari perangkat kamu walaupun dalam keaadaan offline. Jangan lupa untuk di setting dulu ya sebelumnya.

Pengguna Apple atau iCloud

  1. Kunjungi situs resmi iCloud melalui browser di Komputer.
  2. Masuk menggunakan Apple ID Hp yang hilang.
  3. Lewati Verifikasi 2 langkah dan pilih opsi Find My iPhone.

Cara Melacak Hp Yang Hilang dengan Google Maps

Google Maps secara default akan merekam tempat-tempat yang pernah kamu kunjungi. Dengan fitur yang ada ini kamu memiliki keuntungan yaitu dengan mudah menemukan HP kamu yang hilang. Berikut cara melacak ponsel yang hilang :

  1. Buka aplikasi Google Maps dengan laptop, komputer atau smartphone lain.
  2. Kamu akan diberikan opsi untuk waktu pelacakan, Pilih waktu terdekat dengan saat kamu mencarinya.
  3. Pilih opsi pengguna lalu kamu akan diminta mengisi alamat email dan nomer ponsel yang ingin di lacak.
  4. Kemudian pilih “bagikan” dan “aktifkan”.
  5. Posisi smartphone kamu akan segera terlacak di Google Maps.

Cara Melacak Hp Yang Hilang dengan nomor IMEI

Setiap perangat telepon gengam memiliki IMEI, IMEI adalah deretan nomor unik yang ditanamkan di setiap Hp yang beredar di pasar. IMEI sendiri adalah identifikasi ponsel itu sendiri dibuat secara unik dan tidak sama satu dengan yang lain. Umumnya terdiri dari 14 hingga 16 Digit. Lalu, bagaimana cara melacak HP dengan nomer IMEI ? yuk simak penjelasan dan caranya.

  1. Mencari IMEI Handpgone kamu di kotak smartphone.
  2. Mengurus Surat keterangan ke kantor polisi, karena provider kartu seluler biasanya mewajibkan hal ini untuk mengurus sim card kamu.
  3. Hubungi service center operator dan beritahukan bahwa kamu telah kehilangan HP dan ingin melacaknya. Dan disini biasanya akan di mintai surat keterangan dari kepolisian untuk pelacakan IMEI.
  4. Beri tahu nomer IMEI dan nomor ponselmu untuk segera diurus oleh operator seluler kamu.

Cara ini hanya bisa bekerja dengan syarat HP kamu masih terkoneksi internet, GPS, SIM berada di dalamnya dan dalam kondisi menyala atau aktif. Ini mungkin adalah cara terkahir yang bisa kamu lakukan karena cara ini tergolong memakan waktu dan proses yang tidak sedikit.

Akhir kata, Itulah berbagai Cara Melacak HP Yang Hilang. Sebagai tindakan antisipasi dan keamanan, sebaiknya kamu jangan menginstall atau masuk kedalam situs situs yang berbahaya untuk mencari perangkat kamu. Bisa saja situs tersebut dapat mencuri data kamu. Tenang dan jangan panik adalah solusi utama dalam mengatasi hal ini.

Hallo saya adalah seorang manusia biasa.

Posting Komentar

© TemanTumbuh. All rights reserved. Developed by Jago Desain